Harga Terbaru

Kumpulan Puisi Bahasa Sunda Lucu Dan Cinta

Puisi Bahasa Sunda Lucu Dan Cinta - memang sudah tidak asing lagi dengan bahasa asli suku sunda  berasal dari provinsi jawa barat ini, yang gemar menembak hati seseorang lewat puisi atau pun pantun dan juga gemar sekali humor dalam bahasa kerennya bobodoran. tentunya setiap kata memiliki makna yang sangat berarti di dalam syair puisi basa sunda tersebut, seperti menyindir seseorang untuk menjadi orang yang benar. mungkin anda sedang mencari puisi bahasa sunda untuk mengerjakan tugas di sekolah, bisa anda lihat di bawah sini dengan alakadarnya :

Kumpulan Puisi Bahasa Sunda Lucu Dan Cinta

Puisi Sajak Cinta : Tepis Miring Panyarendean Hate

Waktu poe condong ka kulon
Raga urang cindek paanggang
Tapi soka pateupteup geugteut
Hate ngumbara leupas tina simapyna
Sidik urang geus baroga panutan
Gurat seuneu lain halalang
Boongan urunh wani wawuh
Kembang tresno ngawangun rumpaka rasa
Pakait rasa lain dihaja

Waktu poe condong ka kulon
Uplek ngobrol meakeun mangsa
Hariwang hamo bisa dibubi-buni
Sorot soca nitenanan tanggal
Lima belas poe datang sajorelat
Wanci paturay barus datang
Hanca urung nalarik jangkar
Pikeun mulang kanu ngantian
Dua hati tetep tibelat
Dumeh hirup halabhab cinta

Waktu  poe condong kakulon
Rundayan katineung rek dipalerkeun
Talagawening nyangkrung nasoca
Hambar diri pungkas tibelat
Ngalong kewang leupas pamuntang
Kecap pisah mungkas mungkas keun asih
Uwilujeung angkat kedeuh deuh hate
Sugan jaga mawa harepan
Suga poe datan dewi keur urang duaa
Ngukir carita dina tepis miring panyarandean hate

SMS - Kumpulan Puisi Hari Raya Idul Adha Terbaik

Puisi Hari Raya Idul Adha - Merupakan saat mulai penyebelihan hewan qurban, itu harus mengumandangkan takbir di malam hari atau memulai penyebelihan hewan qurban. tentunya kita sebagai orang muslim, sepatutnya turut merayakan hari besar ke-2 setelah hari raya idul fitri. kalau kita mampu membeli kambing atau sapi, sewajarnya kita harus memenuhi syariat yang telah ada pada al-quran.

Banyak sekali makna untuk membeli hewan qurban, turutama membersihkan uang anda dari segala yang haram, dan tentunya berbagi rizki dengan sesama. mungkin anda ingin memberikan suatu ucapan puisi kepada pacar, mantan sahabat, kerabat dan keluraga, bisa anda bagikan di bawah sini :

SMS - Kumpulan Puisi Hari Raya Idul Adha Terbaik

Puisi

Merah darah tertumpah lagi mengalir membasahi tanah
Satu tumbang disusul dengan yang satunya
Terjerembab dan terjatuh tanpa daya
Namun bukan itu...
Bukan itu, hanya simbolis belaka
Tapi, ada satu tanya?
Adakah, makna yang sama?
Antara, pengorbananmu dan pengorbanan Ismail dahulu?

Idul Adha telah menghampiri
para pecinta Tuhan sejati
dengan amalan tanda berbakti
pada Ilahi yang Mahasuci
Mohon dirimu sudi melengkapi
dengan mengampuni segala salah
yang kuperbuat selama ini

Langit lebaran telah dibentangkan
Bumi lebaran telah dihamparkan
Kudoakan hatimu seluas langit dan bumi
Cukup untuk menampung dan mengampuni
Semua tindakanku padamu yang menyakiti

Pantun 

Bulan membuka cahaya
Bintang-bintang berkedip terpesona
Kagum akan Keagungan Yang Kuasa

Begitu juga yang aku rasa
Menetes airmata bahagia
Dalam sujud syukur tak terhingga
Masih diberi kesempatan di dunia
Untuk beribadah buat ke surga

Selamat Hari Raya Idul Adha
Mohon maaf lahir dan batin ya...
___________________________
Mentari tersenyum dengan cerahnya
Bunga-bunga mekar indah beraroma
Menyambut hari besar dengan ceria

Selamat Hari Raya Idul Adha !
Mohon maaf atas semua khilaf saya...
___________________________
Lewat mentari membuka senyuman
Atau melalui tetesan hujan
Dengan ikhlas aku ungkapkan

Selamat sholat Idul Adha kuucapkan
Dan Selamat Hari Raya Kurban !

Puisi Tentang Kenangan Cinta Terindah Terbaru 2017

Puisi Tentang Kenangan Cinta Terindah - merupakan kata kata hati atau menggambarkan yang berisikan pengalaman hidup seseorang dengan orang yang sangat dicintainya dan takan mungkin untuk  dilupakan semudah itu saja, karena itu saat saat di nantikan oleh bagi kita semua.

Di setiap manusia pasti memiliki kenangan hidup sendiri masing-masing. tak terkecuali, setiap kita mengingat seseorang yang anda cintai, akan selalu teringat dan mengenang masa lalu bersamanya. tetapi kita harus dapat menahan rasa yang selalu menghapiri kita dan menjadikan kita menjadi orang berfikiran dewasa.

Itu menjadi fotret kehidupan untuk menatap masa depan yang lebih baik dan semangat menjalani masa-masa yang kelam maupun indah. tak semua orang memiliki memory kenangan buruk yang menjadi contoh lebih bisa berfikiran berpositive thinking maupun kenangan indah itu sendiri.

Buat anda yang lagi merenungkan kenangan saat bersama tapi sekarang sudah tak bersama lagi. tentunya, dibawah sini puisi kenanga mewakili banyak orang yang telah mencurahkan hatinya atau ingin mengirimkan suatu sms kepada orang yang anda masih mencintai :

Puisi Tentang Kenangan Cinta Terindah Terbaru

Kenangan Cinta Masa Lalu

Titik jemu sering menjadi benalu di pikiranku,
Merasa penat sangat, terjun ke dalam dunia kehampaan,
Melumpuhkan minat, memudarkan semangat,
Saat itulah bayangan wajahmu menerobos pintu hati.

Ku coba bangkit penuh keraguan,
Tak kuasa, tak mampu ku menolak kehadiranmu,
Tapi ku tak ingin merangkai kata tentangmu di anganku,
Menuliskan lagi alur cerita cinta saat bersamamu.

Terlalu indah...
Kala engkau menggenggam telapak tanganku,
seakan hari tua akan kita lampaui bersama.
Kau pun membelai lembut wajahku dengan mesra,
meyakinkanku bahwa akulah yang terikat tali jodohmu.

Begitu indah...
Saat engkau mendekap erat tubuhku penuh manja,
seakan setiap hembus nafasku selalu berarti.
Kau pun mengecup bibirku dengan kasih sayang,
meyakinkanku bahwa akulah yang menjadi pemimpinmu.

Kumpulan Puisi Lucu Bikin Ketawa Ngakak Terbaru 2017

Puisi Lucu - adalah berantaikan kata unik plesetan yang menyatukan berbagai rangkaian suatu imajinasi bergambarkan kehidupan untuk membuat si pendengar ataupun melihat tampilanya bisa tertawa sepuasnya. tidak hanya dalam puisi saja, diantaranya pantun kata mutiara bisa saja terjadi karena sangat gampang-gampang susah mengabungkan kata lucu.

Untuk itu marilah kita tertawa membacanya, agar otak kita tidak tegang terus memikirkan masalah sehari-hari yang tidak kunjung usai memecahkannya. berikut dibawah sini puisi lucu yang saya sajikan untuk kalian semuanya, agar bisa tertawa bareng bersama saudara, sahabat bahkan pacara anda sendiri. untuk itu marilah kita lihat dan dengarkan dengan seksama :

Kumpulan Puisi Lucu Bikin Ketawa Ngakak Terbaru 2017

Karyawan Kantoran

Akulah karyawan paling rajin di dunia
Berani berkorban nggak nonton Piala Dunia
Meski hati merana tapi tetap berdedikasi
Meski hari sabtu gini aku tetap berdasi

Akulah karyawan paling pantes dapet promosi
Selalu paling depan ngisi daftar absensi
Di antara rekan akulah yang paling rajin
Temen yang nggak masuk pun aku absenin

Jam 8 kurang udah masuk kantor
Tidak lupa membeli koran
Di koran banyak berita koruptor
Kenapa gua nggak kebagian ?

Sekarang hidup bener-bener nggak aman
Pake handphone di mobil digedor kapak merah
Itulah kenapa aku nggak beli mobil dan handphone

Tahun pertama ngantor masih tinggal di kost
Tahun ketujuh ngantor udah pindah tempat kost
Tahun pertama pergi-pulang nebeng tukang pos
Di saat krismon pergi-pulang nebeng boss

Akulah karyawan yang paling setia
Sedari peletakan batu pertama kantor aku jadi kulinya
Sampai kantor punya jaringan komputer aku jadi net-admin-nya
Sampai kantor diledakin aku jadi otaknya

=========================================

Puisi Alfa Beta

Ketika perjuangan kita telah usai
Seperti perjuangan indonesia
tuk memperjuangkan demokrasi
Mungkin hanya kumpulan paragraf
yang kuucap bagi-Mu
Dimana kemiringan otak mencapai sin(alfa + beta)

Dan,ketika tubuh layak di sebut topologi ring
yang menghubungkan sistem gerak dengan saraf
Tuhan tetap setia temani kita
kasihNya mengalir dengan cepatnya,bagai gravitasi 10 m/s
Mungkin laju kemolaran otak sudah mulai bertumbukan
Layaknya pertempuran sultan Hasanudin dan Arung palaka
Selesai sudah sobat

Puisi Ucapan Selamat Tahun Baru Romantis 2017

Puisi selamat tahun baru - Tak terasa kita sudah melewati hari dengan penuh ke istimewaan kenangan yang tidak pernah kita bisa melupakan sesuatu menjadikan hal menarik dalam 1 tahun ke belangkang, lebih tepatnya tahun 2015. Keindahan keromantisan dalam menjalani hidup dengan pacar, sahabat maupun keluarga kini tealah menjadi gamabaran di hati kita semua.

Mungkin tak semua orang tahu, apa saja kenangan yang dimiliki seseorang. tapi jelasnya kita bahwa masih diberikan kehidupan oleh maha pencipta semesta alam untuk melihat pesona alam disekitar kita penuh dengan popohonan yang rindang pegunungan masih terjaga dan lautan dengan sejuta keindahan. baiklah berikut dibawah sini adalah puisi ucapan selamat tahun baru romantis 2017, walaupun sederhana :

Puisi Ucapan Selamat Tahun Baru Romantis 2017

Puisi Dan Gambar SMS Ucapan Selamat Tahun Baru 2017

Walau senja belum berlabuh
Walau malam belum berakhir
Dentum Meriam bak halilintar
Langit seakan pecah menyinari bumi

Saat itu kita merenung
Saat itu datangnya gembira
Seakan meriam teriakan malam
Cahaya kembang api pecahkan malam

Ingin kutinggalkan Luka lama
Untuk menyambut senyum yang baru
Tiupan terompet sebelum fajar
Saat kurangkai sebuah syair

Selamat tahun baru terlepas
Untukmu yang selalu kucintai
Untukmu yang selalu kusayangi

Happy New Year 2017
======================

Dalam guyuran hujan senja
Aku tertunduk menyisi asa
Mencari arti sebuah rasa
Perspektif nyata dalam makna yang sebenarnya

Terlanjur aku terhanyut dalam lautan estetika
Menikmati keindahan rasa dalam bayang fatamorgana
Melupakan rintihan retakan kaca
Berangan rasa berbingkaikan suka

Secepat cahaya aku terlena
Tenggelam jiwa berkhayal surga
Berguguran nyata lebur dalam duka
Di gantikan derai tawa berdinding maya

Sekejap lalu aku terjaga
Menyadari diri di dunia yang sebenarnya
Irama angin menebarkan gundah
Mengalunkan risau di aliran darah

Ku coba merangkaikan kaca yang terbelah
Di iringi senandung bernada resah
Menyatu sudah kaca yang pecah
Walau tak seperti awal tercipta

Berkaca aku di antara lelah
Gemetar kedua penopangku yang telah goyah
Kembali runtuh ragaku yang lemah
Terpejam kejora kehilangan pelita

Lenyap sudah semua arah
Tak tentu kemana akan melangkah
Seakan kan abadi dalam derita
Tersesat aku di bawah langit tudung semesta

Selamat Tahun Baru 2017
======================

Renung jiwa saat malam berganti siang
Awan biru seakan tak mau berpisah
Angin pun bertiup ungkapkan sebuah hasrat
Burungpun ingin berenang bersama ombak Pasir

Tak mau terpisahkan oleh pantai
Semua ingin menatap hari esok
Suara riuh gundah sepanjang malam
Menyambut suasana haru yang terdalam
Akankah hadirku membawamu terbang

Lambaian tanganku menemani langkahmu
Peluk eratku mendekap kehadiranmu
Tahun yang lalu adalah guruku
Tahun yang akan datang adalah asaku
Happy New Year 2017


Demikian, yang saya sampaikan untu anda. semoga acara bersama pacar atau keluarga anda berjlan dengan lancar. Sekian dan terimaksih atas kunjungan anda di puisiwebs.

Puisi Dan Foto Keindahan Pantai Laut Paling Indah 2017

Puisi Pantai - dari sekian anda mengunjungi berbabagai tempat keindahan panorama laut dan pantai, pasti anda melihat berbagai pohon, bebatuan, karang, gunung, sangat menakjubkan ciptaan tuhan. bahkan anda juga akan menuliskan pengalaman disuatu tempat liburan dengan ditemani angin yang sangat sejuk dan nyaman untuk di nikmatai. tentunya anda libura di akhir pekan tidak sendirian, pasti ditemani dengan keluarga, teman, sahabat, pacar akan terasa asik kalau menemaninya dalam berlibur. oke, langsung saja tidak akan banyak bicara. mungkin anda sedang mencari tugas sekolah untuk memberikan pengalaman anda dalam berliburan. dibawah sini dari sekian banyak puisi, saya akan memberikannya untuk anda :

Puisi Dan Foto Keindahan Pantai Laut Paling Indah 2017


KU KAGUMI WARNA PANTAI

Ku kagumi warna matahari terbenam
Ketika mereka menari di atas air laut
Di sepanjang langit yang mulai gelap tampak awan ungu menipis
Kudengarkan alunan simfoni musik dari laut
Kupejamkan mataku santai dengan setiap nafas yang kuhembuskan
Sentuhan kehangatan mulai mengisi tubuhku
Menghiasi perasaan yang terdalam di mana jiwaku berada

 ===========================================

PANTAI PUTIH

Pasir putih membentang
Dari ujung hingga ke ujung
Angin bertiup kencang
Ombak bergoyang goyang
Burung-burung berkicau
Pohon kelapa menghiasi
Batu karang tertata rapi
Kapal-kapal menari-nari di tengh pantai

===========================================

HAMPARAN PASIR PANTAI

Hamparan pasirmu indah mempesona
Biru lautmu menyejukkan hatiku
Semilir anginmu menentramkan jiwaku
Tak letih mata memandang di ujung Penantian
Penantian akan harapan dan impian

Pantai
Deburan ombakmu menggugah Imajinasiku
Melambungkan angan-anganku
Menanam impian dan cita-citaku seluas samuderamu
Dan memendam ketakutanku sedalam lautmu

Pantai
Engkau penuh dengan inspirasi
Engkau tempat yang indah tuk bermimpi
Dan engkau tempat yang indah untuk berbagi 

Demikianlah yang saya sampaikan, tentang kumpulan puisi keindahan pantai dari saya. semoga bermanfaat dan selamat berlibur di akhir pekan.